Sepeda Motor

MV Agusta LXP Enduro Veloce : Motor Adventure Baru Bermesin 3 Silinder

DRF.com – Setelah MV Agusta meluncurkan sebuah motor adventure terbatas yakni LXP Orioli di tahun lalu, kali ini pabrikan motor asal Italia tersebut kembali meluncurkan motor adventure yang bergaya rally tersebut dengan nama MV Agusta LXP Enduro Veloce yang dikelir warna terinspirasi dari motor lawasnya.

Spek Mesin Sama

Berbasis dari LXP Orioli, Ia tetap menggunakan mesin inline 3 silinder 931cc, DOHC 12 katup, berpendingin radiator dan oli terpisah. Mampu memuntahkan tenaga sampai 124 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 7.000 rpm, yang terhubung pada transmisi manual 6 percepatan dengan fitur quickshifter.

Mesinnya ditempatkan pada rangka model double-cradle, dengan suspensi depan upside-down dan belakang tipe monoshock yang keduanya dari Sachs. Suspensi depan sudah fully adjustable, sementara yang belakang hanya ada setingan preload saja. Dilengkapi kaliper rem dari Brembo dengan cakram ganda 320 mm dan cakram 265 mm di belakang.

MV Agusta LXP Enduro Veloce Details

Fitur dan Teknologi Canggih

Motor adventure ini dibekali dengan fitur melimpah untuk keperluan petualang, seperti panel instrumen layar TFT 7 inci, keyless smartkey, sistem six-axis IMU, engine brake control, launch control, anti-wheelie control, cornering ABS, 4 mode berkendara (Urban, Touring, Off-Road dan Custom All-Terrain). Pada mode Off-Road dan Custom, sistem ABS secara keseluruhan bisa dinonaktifkan.

Satu lagi, yakni sistem kontrol traksi yang punya sebanyak 8 penyetelan untuk berbagai kondisi jalan (5 mode untuk jalan aspal, 2 mode untuk off-road dan 1 mode untuk jalan basah atau hujan). Pabrikan juga menjelaskan kalau pada mode Traction Control ini, pengendara dapat memilih sedang menggunakan tipe ban apa. Jadi, pada model Enduro Veloce ini ada total 16 setingan yang berbeda.

MV Agusta LXP Enduro Veloce

Tetap dengan velg jari-jari berukuran besar 21 inci di depan dan 18 inci di belakang, namun pada model ini dibalut ban untuk jalanan aspal. Jarak ground clearance cukup tinggi di 230mm, dengan tinggi jok yang bisa disetel dari 870 mm menjadi 850 mm.

Diperkirakan MV Agusta LXP Enduro Veloce ini nantinya baru akan tersedia di akhir tahun ini, dan mulai dijual di dealer resmi dengan banderol harga sekitar 21.800 poundsterling (setara Rp 438,8 jutaan).

Daffa Raihanza Fauzan

Recent Posts

Honda Kembangkan Teknologi Radar dan Kamera di Motor

DRF.com - Gambar paten dari Honda yang sedang mengembangkan sebuah teknologi sistem radar yang dikombinasikan…

12 hours ago

Model Baru Honda CB500F Resmi Diluncurkan, Harga Rp 109 Jutaan

DRF.com - Motor naked Honda CB500F pada akhir tahun 2022 mendapat perubahan besar di eksteriornya…

17 hours ago

Pakai Basis dari BMW, Rumor Mini Bakal Punya Motor Listrik

DRF.com - Ada rumor yang beredar kalau salah satu pabrikan mobil yang termasuk ke dalam…

1 day ago

Pembaruan Motor Naked Kawasaki Z650, Rangkanya Makin Enteng!

DRF.com - Moge naked yang berada di kelas menengah, yakni Kawasaki Z650 baru saja dirilis…

2 days ago

Yamaha FZ-S V4.0 DLX : Motor Naked Berotot Ini Dapat Sejumlah Pembaruan

DRF.com - Panjang juga namanya😂, Yamaha FZ-S V4.0 DLX yang telah kembali dirilis di India…

3 days ago

Motor Bebek Klasik, AHM Resmi Merilis Honda Supercub C125 Terbaru

DRF.com - AHM (Astra Honda Motor) baru saja kembali merilis motor bebek klasik ke Indonesia,…

4 days ago