Sepeda Motor

Pertahankan Desain Legendaris, Lambretta Rilis Skutik Baru G350 Series II

DRF.com – Sebuah skutik yang punya desain legendaris motor Italia klasik, Lambretta kali ini baru saja meluncurkan G350 Series II ke pasar Thailand. Di negara itu sendiri, kini total 3 model yang ditawarkan yakni berkode V, X dan G. Nah.. berarti G350 ini merupakan model paling teratas dari jajaran model Lambretta yang telah tersedia.

Tampilan Baru

Dengan tajuk “Remaster Collection”, diluncurkannya G350 Series II ini untuk meneruskan kesuksesan Series I atau seri pertamanya. Secara keseluruhan memang terlihat tidak ada perbedaan, hanya ada penambahan beberapa aksesoris seperti pelindung di samping, emblem-emblem ikonik tentu tetap terpasang dan spakbor depan yang tidak ikut belok ke stir alias fix.

Serta pada seri terbarunya ini hadir dengan 4 pilihan warna antara lain: Rosso-Bianco (putih merah dengan jok hitam), Bianco-Rosso (merah putih dengan jok merah), Grigio-Bianco (putih abu-abu dengan jok hitam) dan Nero-Bianco (putih hitam dengan jok merah). Warnanya cukup bervariatif dan menggambarkan aura skutik lawas pada kala itu.

Lambretta G350 Series II Colors

Lambretta sendiri punya sejarah pada motor klasik legendarisnya, pabrikan ini telah berdiri selama 77 tahun lamanya. Telah hadir di pasar Thailand selama 7 tahun sampai sekarang dengan meluncurkan berbagai model yang menarik dan mereka hadir di pasar tersebut cukup sukses menjual banyak produknya.

Sektor Dapur Pacu

Mengenai mesinnya, Lambretta G350 Series II dibekali mesin 1 silinder 330,1cc, 4 katup, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 25,5 Hp atau setara 19 kW pada 7.500 rpm dan torsi 25,5 Nm pada 6.250 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT.

Skutik ini ditopang dengan rangka Full Monocoque dengan tetap mempertahankan bodi besi, bodi sampingnya di desain khusus agar gampang di bongkar pasang yang memudahkan ketika ingin servis maupun juga memodifikasi gayanya. Fitur modern juga melengkapi, seperti desain lampu utama hexagonal yang mana perlampuan keseluruhannya sudah full LED, panel instrumen layar TFT color dengan pengaturan tingkat kecerahan dan juga bisa berubah mode cerah atau gelap sesuai dengan cahaya di sekitar. Ada juga koneksi Bluetooth untuk menghubungkan ponsel.

Lambretta G350 Series II Details

Yang unik lagi pada sistem suspensi depan yang menggunakan model Double Arm-Link serta pengeremannya sudah cakram depan belakang dan lengkap dengan sistem ABS. Model G350 Series II ini di Thailand dijual seharga 216,500 baht atau setara Rp 95 jutaan. Jika dilihat dari harganya cukup mahal yaa… memang bukan untuk kaum mendang-mending😂

Daffa Raihanza Fauzan

View Comments

Recent Posts

Dapat Aksesoris dan Warna Baru! Honda Kembali Merilis Dax125

DRF.com - Honda Jepang kali ini baru saja kembali meluncurkan motor yang punya desain legendaris,…

5 hours ago

Benelli TRK 552X : Motor Adventure Ini Dapat Teknologi dan Model Baru

DRF.com - Merek motor asal Tiongkok yang bertempat di Italia, Benelli punya sebuah motor adventure…

8 hours ago

Motor Konsep Baru BMW R20 Concept, Mesinnya Edann!

DRF.com - Mungkin dipikiran kita motor konsep sekarang lebih ke arah listrik, tapi BMW Motorrad…

1 day ago

Versi Lebih Lengkap, CFMoto Siap Merilis 800MT-X

DRF.com - CFMoto sudah lama meluncurkan motor adventure 800MT ke berbagai negara Eropa, kini pabrikan…

2 days ago

Skutik Praktis Honda NW F125 Resmi Dirilis, Desainnya Unyu!

DRF.com - Wuyang Honda, yang memasarkan motor-motor Honda untuk pasar China baru saja meluncurkan NW…

3 days ago

Cruiser Baru yang Pakai Mesin V4, Benda Luncurkan Darkflag 500

DRF.com - Motor cruiser baru asal China dengan konfigurasi mesin yang menarik dan desain khas…

4 days ago