Categories: Sepeda Motor

Ducati Akan Segera Meluncurkan 2 Motor Baru ke Indonesia!!

DRF.com – Sebuah acara yang dilakukan serentak di seluruh dunia, yakni gelaran We Ride As One yang nanti juga akan diadakan di Indonesia yang tepatnya di Candi Prambanan, Yogyakarta pada tanggal 3 sampai 5 Mei 2024. Pada kesempatan tersebut, Ducati Indonesia akan menghadirkan 2 motor baru yang punya unsur motor petualang yaitu Ducati DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono.

Ducati DesertX Rally

Motor yang berfokus untuk penggunaan adventure di jalan off-road dengan performa yang bisa diandalkan, Ducati DesertX Rally terbaru hadir dengan spakbor depan yang menyerupai paruh bebek jadi lebih panjang, engine guard di bawah lebih besar, serta yang paling berbeda ada di ubahan bagian suspensi dan rangkanya. Sehingga semakin mendukung aktivitas penggunanya terutama ketika trabasan.

Ducati DesertX Rally

Sektor suspensi kini ditopang dari merk KYB depan belakang yang mana pada suspensi depannya lebih ringan dan terdapat komponen DLC yang bertujuan agar lebih minim gesekan. Tentu penyetelannya sudah lengkap dengan jarak travel 20 mm lebih panjang yang jadinya total 250 mm. Bagian belakang juga lebih panjang 20 mm karakternya lebih kaku, oh iya.. ada juga Ohlins steering damper dan geometri billet clamps sedikit ada ubahan. Pengereman masih mengandalkan kaliper Brembo depan belakang.

Ducati DesertX Rally menggunakan konfigurasi mesin 2 silinder L-Twin 937cc Testastretta, 8 katup, berpendingin cairan yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 110 Hp pada 9.250 rpm dan torsi 92 Nm pada 6.500 rpm. Terhubung pada transmisi manual 6 percepatan dengan fitur Ducati Quick Shifter.

Ducati Hypermotard 698 Mono

Ducati Hypermotad 698 Mono RVE

Model ini adalah motor pertama dari Ducati yang kembali pakai konfigurasi mesin 1 silinder yang sudah lama dipakai di motor 30 tahun lalu yaitu Supermono 550 (motor balap 1 silinder). Mungkin ini mesin 1 silinder paling ‘gila’ yang diaplikasikan pada motor produksi massal mereka. Mengapa begitu?

Sebab.. pada mesinnya ini bisa digeber sampai putaran 10.250 rpm yang diklaim paling tinggi. Serta juga memakai teknologi dari Panigale V4-R, dipasang pada mesin 1 silinder 659cc Superquadro Mono, mampu menghasilkan output power sampai 77,5 Hp pada 9.750 rpm dan torsi 63 Nm pada 8.000 rpm.

Ducati Hypermotad 698 Mono RVE

Dengan tenaga segitu, diimbangi dengan bobot kering yang ringan hanya di 151 Kg, ditopang rangka trellis, swingarm aluminium dan suspensi depan 45 mm dari Marzocchi yang sudah fully-adjustable. Hypermotard ini juga dilengkapi fitur dan teknologi seperti Ducati Quick Shift, Ducati Traction Control, Ducati Power Launch, Ducati Wheelie Control, Engine Brake Control, serta pada tipe RVE ada fitur Cornering ABS dengan 4 penyetelan ABS yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Daffa Raihanza Fauzan

View Comments

Recent Posts

Ducati Desmosedici GP3 Bekas Troy Bayliss Dilelang Rp 7 Miliar Lebih!

DRF.com - Sangat jarang pabrikan yang berada di balap MotoGP menjual motor balap bekas mereka…

24 hours ago

Bebek Sporty Yamaha MX-King 155 Model Baru Resmi Dirilis!

DRF.com - Yamaha Sniper 155 atau MX-King 155 model terbaru baru saja diluncurkan oleh Yamaha…

2 days ago

Yamaha MT-15 Dapat Warna Baru, Tampilan Makin Atraktif

DRF.com - Produsen sekaligus distributor sepeda motor Yamaha, Honda Leong Yamaha Malaysia baru saja kembali…

2 days ago

Honda Kembangkan Teknologi Radar dan Kamera di Motor

DRF.com - Gambar paten dari Honda yang sedang mengembangkan sebuah teknologi sistem radar yang dikombinasikan…

3 days ago

Model Baru Honda CB500F Resmi Diluncurkan, Harga Rp 109 Jutaan

DRF.com - Motor naked Honda CB500F pada akhir tahun 2022 mendapat perubahan besar di eksteriornya…

3 days ago

Pakai Basis dari BMW, Rumor Mini Bakal Punya Motor Listrik

DRF.com - Ada rumor yang beredar kalau salah satu pabrikan mobil yang termasuk ke dalam…

4 days ago