Sepeda Motor

Hanya Ada 65 Unit! Motor Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Resmi Meluncur

DRF.com – Crescent Yamaha baru saja meluncurkan sebuah motor replika yang dijual sangat terbatas, dinamai “Jonathan Rea Replica YZF-R1”. Menggunakan basis dari R1 standar, dilengkapi dengan kelengkapan balap untuk meningkatkan performanya yang terinspirasi dari salah satu motor balap tim Yamaha di WorldSBK.

Jonathan Rea

Seperti yang diketahui, Jonathan Rea merupakan seorang pebalap asal Irlandia Utara yang saat ini di World Superbike (WSBK) 2024 sedang berada di peringkat ke-17. Tapi meski begitu, Ia adalah satu-satunya pebalap yang pernah berhasil meraih 5 gelar posisi tertas di ajang balap tersebut secara berturut-turut di tahun 2015-2020.

Di tahun 2024, Rea bergabung ke tim balap Pata Prometeon Yamaha yang sukses mendapatkan juara bersama dengan juara dunia Toprak Razgatlioglu pada tahun 2021.

Jonathan Rea Replica YZF-R1 Race Livery

Maka dari itu, replika motor balapnya hadir pada musim 2024 ini. Dengan 2 pilihan livery, yakni corak Race Livery (dominan warna biru) dan Winter Test Livery (dominan warna hitam). Namun apa yang bikin edisi ini menjadi sangat spesial? Mari kita ulik speknya…

Kelengkapan Balap

Ternyata tidak hanya tampil dengan livery seperti motor balapnya, kelengkapan part-part racing seperti sistem suspensi menggunakan NIX Fork Cartridge Kit dan suspensi belakang Ohlins TTX, steering damper Ohlins yang bisa disetel, velg forged-aluminium dari Marchesini yang enteng serta knalpot Akrapovic replika WSBK yang hampir sama seperti kelengkapan motor balap yang ditunggangi Jonathan Rea.

Jonathan Rea Replica YZF-R1 Winter Test Livery

Ada juga paket upgrade pengereman dengan set kaliper Brembo GP4RX dan cakram racing T-Drive yang include dengan set baut titanium. Ada opsional ‘Garage Pack’ yang meliputi paddock racing dari GYTR depan belakang, karpet motor GYTR dan cover motor GYTR edisi JR (Jonathan Rea).

Tentu dengan paket-paket tersebut, pemilik harus merogoh kocek lebih dalam karena tidak include kalau hanya meminang motor edisi spesialnya saja. Tak berhenti disitu, kelengkapannya berlanjut sampai ke proteksi mesin dengan cover engine dari GB Racing, lever guard juga dari GB Racing, master rem Brembo dengan selang rem dari HEL serta velgnya tadi dibalut ban Pirelli Supercorsa SP.

Jonathan Rea Replica YZF-R1 Winter Test Livery/Race Livery

Dijual Terbatas!

Jonathan Rea Replica YZF-R1 ini dipasarkan hanya sebanyak 65 unit saja, dan dihargai 29.995 poundsterling atau sekitar Rp 602,2 jutaan. Harganya cukup fantastis, tapi mengingat stok terbatas serta kelengkapan yang menempel di motor ini harganya juga tidak murah.

Kemungkinan ini merupakan R1 edisi spesial terakhir yang bisa kita temui di tahun-tahun akhir dari produksi superbike Yamaha tersebut, setelah pabrikan secara resmi mengumumkan akan tidak menyediakan versi street-legalnya lagi di tahun 2025.

Daffa Raihanza Fauzan

Recent Posts

Honda Kembangkan Teknologi Radar dan Kamera di Motor

DRF.com - Gambar paten dari Honda yang sedang mengembangkan sebuah teknologi sistem radar yang dikombinasikan…

2 hours ago

Model Baru Honda CB500F Resmi Diluncurkan, Harga Rp 109 Jutaan

DRF.com - Motor naked Honda CB500F pada akhir tahun 2022 mendapat perubahan besar di eksteriornya…

7 hours ago

Pakai Basis dari BMW, Rumor Mini Bakal Punya Motor Listrik

DRF.com - Ada rumor yang beredar kalau salah satu pabrikan mobil yang termasuk ke dalam…

1 day ago

Pembaruan Motor Naked Kawasaki Z650, Rangkanya Makin Enteng!

DRF.com - Moge naked yang berada di kelas menengah, yakni Kawasaki Z650 baru saja dirilis…

1 day ago

Yamaha FZ-S V4.0 DLX : Motor Naked Berotot Ini Dapat Sejumlah Pembaruan

DRF.com - Panjang juga namanya😂, Yamaha FZ-S V4.0 DLX yang telah kembali dirilis di India…

2 days ago

Motor Bebek Klasik, AHM Resmi Merilis Honda Supercub C125 Terbaru

DRF.com - AHM (Astra Honda Motor) baru saja kembali merilis motor bebek klasik ke Indonesia,…

3 days ago