Sepeda Motor

Tampil Sangar! Triumph Resmi Mengenalkan Rocket 3 Storm R dan GT 2024

DRF.com – Pabrikan sepeda motor asal Inggris yakni Triumph Motorcycle, kembali merilis Triumph Rocket 3 Storm yang hadir untuk model 2024. Pada model terbarunya ini akan tetap ditawarkan dalam 2 model, seperti model R dan model GT dengan kelengkapan masing-masing sesuai keinginan pengendaranya.

Bermesin 3 Silinder

Berbekal mesin 3 silinder 2.458cc, DOHC, berpendingin cairan, motor ini mampu memuntahkan tenaga maksimum di 167 Hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 221 Nm pada 4.000 rpm. Dilengkapi dengan sistem Torque Assist Clutch, Traction Control, Engine Brake Control, ABS dan Cornering ABS.

Kedua modelnya ditopang rangka aluminium yang disambungkan pada suspensi upside-down dari Showa yang bisa diatur kompresi serta rebound-nya dan monoshock tabung dari Showa yang sudah fully-adjustable. Terpasang pada single-sided swingarm, sistem pengereman cakram ganda 320mm dengan kaliper monoblok Brembo, ukuran ban depan 150/80 dengan velg 17 inci dan ban belakang super gambot dengan ukuran 240/50 dengan velg 16 inci.

Triumph Rocket 3 Storm R dan GT 2024

Perbedaan di Kedua Model

Seperti yang sudah dijelaskan, Triumph Rocket 3 Storm hadir dalam 2 pilihan model yakni R dan GT. Untuk model R yang mungkin kepanjangannya adalah “Racing”, hadir dengan posisi berkendara yang lebih sporty dengan stang yang lebih jauh dari pengendara sehingga badan lebih condong ke depan dan posisi footstep yang lebih ke belakang.

Sementara untuk model GT, yang mungkin kepanjangannya adalah “Grand Tourer” dilengkapi dengan stang yang lebih dekat ke pengendara dan posisi footstep lebih ke depan. Sehingga posisi berkendaranya menjadi lebih santai, cocok untuk dibawa jarak jauh. Dibagian belakang juga terdapat bantalan untuk sandaran pemboncengnya.

Sekilas fiturnya ada penerangan full LED, layar TFT yang bisa terhubung ke ponsel, 4 mode berkendara, fitur cruise control dan hill hold, serta masih banyak lagi. Triumph Rocket 3 Storm 2024 dipasarkan dengan harga 24.995 USD atau sekitar Rp 395,2 jutaan (model R) dan dengan harga 28.995 USD atau setara Rp 458,5 jutaan (model GT).

Daffa Raihanza Fauzan

View Comments

Recent Posts

Bebek Sporty Yamaha MX-King 155 Model Baru Resmi Dirilis!

DRF.com - Yamaha Sniper 155 atau MX-King 155 model terbaru baru saja diluncurkan oleh Yamaha…

18 hours ago

Yamaha MT-15 Dapat Warna Baru, Tampilan Makin Atraktif

DRF.com - Produsen sekaligus distributor sepeda motor Yamaha, Honda Leong Yamaha Malaysia baru saja kembali…

22 hours ago

Honda Kembangkan Teknologi Radar dan Kamera di Motor

DRF.com - Gambar paten dari Honda yang sedang mengembangkan sebuah teknologi sistem radar yang dikombinasikan…

2 days ago

Model Baru Honda CB500F Resmi Diluncurkan, Harga Rp 109 Jutaan

DRF.com - Motor naked Honda CB500F pada akhir tahun 2022 mendapat perubahan besar di eksteriornya…

2 days ago

Pakai Basis dari BMW, Rumor Mini Bakal Punya Motor Listrik

DRF.com - Ada rumor yang beredar kalau salah satu pabrikan mobil yang termasuk ke dalam…

3 days ago

Pembaruan Motor Naked Kawasaki Z650, Rangkanya Makin Enteng!

DRF.com - Moge naked yang berada di kelas menengah, yakni Kawasaki Z650 baru saja dirilis…

3 days ago