Motor Listrik

Motor Listrik Baru dari Harley-Davidson

DRF.com – Harley-Davidson kembali dengan tambahan menarik lainnya pada jajaran produk mereka – Livewire S2 Mulholland. Mesin ramping ini adalah motor kedua yang dikembangkan dari platform modular Arrow, mengikuti jejak S2 Del Mar dan Livewire One asli.

Meskipun S2 Mulholland berbagi komponen mekanis utamanya dengan Del Mar, S2 Mulholland menawarkan paket penjelajah yang lebih santai dan berorientasi kota. Motornya tetap berkekuatan 63kw (84hp)/263nm, ditenagai oleh baterai 10,5kwh dalam wadah aluminium yang berfungsi ganda sebagai rangka utama motor.

Motor Listrik Baru dari Harley-Davidson

livewire s2 mulholland

Salah satu fitur menonjol dari Mulholland adalah desain modularnya, yang memungkinkan kepala kemudi dan subframe kursi yang berbeda dapat dengan mudah diganti. Hal ini membuat motor ini memiliki kemiringan 29 derajat yang lebih memanjang dan ketinggian tempat duduk yang lebih rendah, cocok untuk melaju di jalanan kota.

Harley-Davidson juga melakukan beberapa perubahan penting pada suspensi dan velg. Mulholland dilengkapi dengan garpu 43 mm Hitachi baru yang dapat disetel sepenuhnya, desain roda depan 20 palang, dan ban depan yang lebih sempit. Bagian belakang menggunakan roda belakang berukuran 17 inci dengan ban Dunlop Roadsmart 180/55-17.

Meski mengalami perubahan geometri, Mulholland sebenarnya sedikit lebih ringan dari pendahulunya, dengan bobot 196kg. Waktu pengisian daya tetap sama, dengan pengisian daya 5,9 jam dari 20% hingga 80% pada pengisi daya level 1, dan waktu pengisian daya lebih cepat pada pengisi daya level 2.

Dengan peningkatan jangkauan 195km pada kecepatan kota dan 117km pada kecepatan jalan raya, Mulholland siap membawa Anda pada petualangan yang mendebarkan. Akselerasinya mungkin sedikit lebih lambat dan memiliki kecepatan tertinggi yang sedikit lebih rendah dibandingkan Del Mar, namun tetap bertenaga.

Secara visual, Mulholland menonjol dengan jarak sumbu roda yang memanjang, roda belakang yang lebih kecil, ekor yang melorot, dan setang yang lebih tinggi. Desain joknya juga unik, menghadap ke depan ke atas ‘tangki’ tiruan dan menawarkan pengalaman berkendara sendirian.

Tersedia di AS seharga $15.999, Mulholland hanya $500 lebih mahal daripada Del Mar. Jadi, jika pembaca mencari kendaraan listrik yang bergaya dan ramah kota, Livewire S2 Mulholland harus berada di urutan teratas daftar Anda.

Daffa Raihanza Fauzan

View Comments

Recent Posts

Hanya Ada 65 Unit! Motor Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Resmi Meluncur

DRF.com - Crescent Yamaha baru saja meluncurkan sebuah motor replika yang dijual sangat terbatas, dinamai…

6 hours ago

Honda Forza 750 : Forza Paling Kencang Ini Dapat Fitur dan Warna Baru!

DRF.com - Skutik bongsor Honda Forza 750 model 2024 telah meluncur dengan warna dan juga…

1 day ago

Cuma Rp 60 Jutaan?! Suzuki Luncurkan GSX-250R dengan Sejumlah Pembaruan

DRF.com - Suzuki Jepang baru saja mengumumkan salah satu produk motor sport full-fairingnya, yakni Suzuki…

1 day ago

Dapat Warna Baru! Motor Sport Naked Suzuki GSX-S950 Model 2024

DRF.com - Sebuah motor sport naked dari Suzuki, yakni GSX-S950 yang hadir sejak tahun 2021…

2 days ago

Motor Bobber Baru Yamaha Bolt R-Spec Model 2024, Harganya Rp 140 Jutaan!

DRF.com - Yamaha punya motor bergaya bobber retro klasik dengan nama Bolt R-Spec yang telah…

2 days ago

Kawasaki Ninja ZX-4R dan RR Dapat Recall karena Masalah di Busi

DRF.com - Kawasaki Amerika memberikan informasi soal recall motor sport Ninja ZX-4R dan ZX-4RR produksi…

2 days ago