Categories: HondaSepeda Motor

Akhirnya yang Dinanti-Nanti Meluncur! AHM Resmi Merilis Skutik Baru Honda Stylo 160

DRF.com – Setelah menebak-nebak kemarin motor baru apa yang sedang AHM (PT. Astra Honda Motor) siapkan, kini telah terjawab secara resmi, kalau mereka telah meluncurkan Honda Stylo 160 sebagai skutik premium. Hadir dengan paduan desain modern-klasik-retro, serta mempunyai performa mesin yang bertenaga.

Didukung oleh mesin 1 silinder 160cc, 4 katup, eSP+ (enhanced Smart Program Plus), berpendingin cairan yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 15,3 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi CVT.

Honda Stylo 160 ABS, Royal Matte White

Susumu Mitsuishi, selaku President Director AHM mengucapkan “Kami berupaya terus berinovasi untuk konsumen Indonesia. New Honda Stylo 160 kami hadirkan sebagai skutik premium fashionable berdesain modern klasik yang tampil berkelas saat dikendarai dengan performa mesin yang bertenaga yakni 160cc 4 katup. Fitur-fitur unggulan pun tersemat pada skutik ini sehingga memberikan kesenangan berkendara yang maksimal namun tetap bergaya.”

Motor ini dibekali tangki BBM yang berkapasitas 5 liter serta mempunyai tempat penyimpanan dibawah jok/bagasi sebesar 16,5 liter untuk membawa barang bawaan. Semakin mendukung kegiatan sehari-hari, ada juga fitur-fitur yang hadir di motor ini seperti, penerangan disekitar yang sudah LED, Honda Smart Key dengan alarm, dan USB charger type A.

Honda Stylo 160 ABS, Royal Matte Black

Secara tampilan, Honda Stylo 160 ini mempunyai paduan desain retro-klasik namun juga ada kesan modernnya. Desain lampu depan yang berbentuk hexagonal dengan lampu sein yang terlihat menyatu dengan body. Begitu juga sein di belakang dan lampu belakang yang diberi sentuhan smoke.

“Melalui New Honda Stylo 160, AHM ingin hadir sebagai partner terbaik para pecinta fashion premium sebagai bagian dari wujud ekspresi mereka untuk menjadi trendsetter saat berkendara di jalan sekaligus saat merasakan kesenangan berkendara yang aman dan nyaman,” ujar Thomas.

Informasi lengkap yang dapat dilihat pada full-digital panel meter, menampilkan berbagai informasi penting yakni rata-rata konsumsi BBM, konsumsi BBM instan, indikator penggantian oli mesin, indikator tegangan aki, jam serta Trip A dan Trip B.

Honda Stylo 160 ABS, Royal Green

Skutik baru Honda ini ditopang oleh eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame yang ringan, suspensi depan teleskopik standar dan suspensi tunggal di belakang. Dengan menggunakan jenis rangka tersebut, membuat kapasitas tangki, kotak penyimpanan dan pijakan kaki menjadi bisa lebih luas dan besar karena tidak termakan tempatnya.

Bagian pengereman yang dilengkapi rem cakram 220mm di depan dan belakang (*untuk tipe ABS), dengan fitur CBS (Combi Brake System) dan ABS (Anti-lock Braking System). Dan ada tipe CBS yang menggunakan cakram depan dan rem tromol di belakang. Velg 12 inci yang dibalut ban gambot berukuran 110/90 untuk depan dan 130/80 di belakang.

Honda Stylo 160 CBS, Glam Red & Glam Black

Bicara mengenai harga, Honda Stylo 160 ditawarkan oleh AHM dalam 2 tipe (ABS dan CBS) dengan 6 pilihan warna. Untuk tipe ABS ada 3 warna (Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White) yang dibanderol seharga Rp 30.425.000. Sementara, tipe CBS ada 3 warna juga (Glam Red, Glam Black dan Glam Beige) yang dijual seharga Rp 27.550.000.

Stylo 160 juga telah dicover garansi rangka selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, dan garansi lain seperti komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin hingga 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

*harga diatas adalah untuk OTR Jakarta, mungkin akan berbeda dibeberapa wilayah nantinya

Daffa Raihanza Fauzan

View Comments

Recent Posts

Moge Klasik Baru Kawasaki Meguro K3! Harga Nggak Sampai Rp 150 Juta

DRF.com - Pabrikan motor asal Jepang, yakni Kawasaki telah lama bekerja sama dengan Meguro di…

13 hours ago

Tampilannya Moge-Look Banget! Honda CB125R Resmi Meluncur

DRF.com - Tak hanya di Eropa, Honda juga meluncurkan CB125R ke Jepang dengan tetap mengusung…

20 hours ago

Model Baru Skutik Bongsor Yamaha XMAX 250, Tampilan Makin Fresh

DRF.com - Tak hanya ada di Indonesia, Yamaha juga meluncurkan skutik bongsor andalan mereka yakni…

2 days ago

Tahun Depan KTM Akan Merilis Superbike Baru, KTM 990 RC R

DRF.com - Sebuah teaser dari pabrikan motor asal Austria, KTM terlihat memperlihatkan produk superbike untuk…

3 days ago

Tampang Mirip Vario Tapi Lebih Gambot, Skutik Baru Honda NX125RX

DRF.com - Sebuah skutik entry-level asal China yang baru saja diluncurkan, yakni Honda NX125RX dengan…

4 days ago

Yamaha Dirumorkan Sedang Mengembangkan Mesin 200cc DOHC

DRF.com - Sebuah rumor Yamaha yang beredar soal pengembangan mereka pada mesin baru, berkapasitas 200cc…

6 days ago