Categories: Superbike

Chaz Davies Setelah Pensiun dari WSBK ke MotoGP 2024 ?

DRF.com – Chaz Davies diperkirakan akan kembali ke balapan internasional pada tahun 2024. Runner-up Kejuaraan WorldSBK tiga kali, Chaz Davies, tampaknya akan kembali ke balapan internasional penuh waktu musim ini sebagai bagian dari upaya Kejuaraan Dunia MotoE terbaru dari Aruba.it Racing.

Pembalap asal Wales itu telah menjalin hubungan kerja yang erat dengan Feel Racing, yang berkompetisi di bawah bendera Aruba.it Racing sebagai mitra tim pabrikan Ducati dalam dua tahun sejak mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim WorldSBK 2021.

Kini dia bekerja sebagai pelatih pembalap Aruba.it Racing, peran Davies di belakang layar merupakan kelanjutan dari hubungan dengan tim Italia yang berada di trek selama tujuh musim (antara 2014 dan 2020) dan menghasilkan 28 kemenangan WorldSBK.

Chaz Davies Setelah Pensiun dari WSBK ke MotoGP 2024 ?

Pramac MotoE akan Diganti Aruba.it

Menurut media Italia, Davies hampir dipastikan bergabung dengan tim Aruba.it Racing sebagai salah satu dari jajaran pembalap MotoE baru Aruba.it Racing. Meskipun tim belum mengonfirmasi entri pembalapnya untuk tahun 2024, Aruba.it Racing terdaftar sebagai salah satu dari tiga tim MotoE yang memiliki struktur manajemen baru musim ini, bersama dengan Trackhouse Racing (sebelumnya RNF Racing) dan MT Helms – MSi (sebelumnya Pons), setelah memperoleh slot yang dipegang oleh Pramac Racing. Forward Racing juga akan direpresentasikan sebagai entri yang benar-benar baru.

Jika dikonfirmasi, upaya Chaz Davies di MotoE akan menjadi start Grand Prix pertamanya sejak 2007… Chaz Davies kembali dari masa pensiun yang belum benar-benar pensiun
Setelah dikeluarkan dari kursi pabrikan Ducati oleh Michael Ruben Rinaldi pada akhir musim WorldSBK 2020, Davies beralih ke tim satelit Go Eleven Ducati pada tahun 2021 tetapi terus mengalami musim yang kurang bagus yang dirundung cedera.

Kedua Setelah Bradley Smith

Akibatnya, Davies membuat keputusan untuk menghentikan karirnya, dengan alasan rasa frustrasi karena cedera tersebut sebagai alasannya. Meskipun demikian, pembalap berusia 36 tahun itu tetap fit sejak saat itu dengan sesekali tampil di tim ERC Endurance Ducati di Endurance World Championship. Jika dia benar-benar dikonfirmasi sebagai bagian dari susunan pembalap MotoE Aruba.it Racing, musim 2024-nya akan terdiri dari 16 balapan di delapan event. Itu akan membuatnya menjadi pembalap Inggris kedua yang berkompetisi di balap motor listrik yang dimulai pada 2019 oleh Bradley Smith.

Ini juga akan menandai penampilan pertamanya di Grand Prix dalam 17 tahun, Davies telah memulai tiga putaran MotoGP pada tahun 2007 sebagai pembalap pengganti di Pramac Ducati. Sebelumnya dia berkompetisi di Kejuaraan Dunia 125cc dan 250cc.

Daffa Raihanza Fauzan

Published by
Daffa Raihanza Fauzan
Tags: Chaz Davies

Recent Posts

Model Terbaru Suzuki Burgman 400 Resmi Hadir, Harganya Gak Sampai Rp 90 Jutaan!

DRF.com - Suzuki Jepang kembali merilis skutik gambot, yakni Burgman 400 yang dapat model baru…

13 hours ago

Peringati Umur 140 Tahun Piaggio, Vespa Luncurkan GTV Edisi Spesial!

DRF.com - Edisi spesial dari Vespa GTV meluncur untuk peringati ulang tahun Piaggio ke-140 tahun…

2 days ago

Modifikasi Royal Enfield Meteor 350 Jadi Cruiser ‘Shotgun 350’

DRF.com - Peluncuran Royal Enfield Shotgun 650 yang cukup menarik perhatian banyak orang dengan tampilan…

2 days ago

Rp 70 Jutaan, Suzuki V-Strom 250 Meluncur dengan Pilihan Warna Baru

DRF.com - Suzuki yang punya motor sport-touring bermesin 2 silinder 250cc, yakni V-Strom 250 kini…

4 days ago

Tiru Gaya Motor Cruiser Amerika, Dayang TMV 450 Timo Resmi Dikenalkan

DRF.com - Sebuah pabrikan motor asal China, Dayang kembali merilis motor baru yang dinamai TMV…

4 days ago

Kolaborasi dengan FILA, Yamaha Fazzio Edisi Terbatas Tampil Makin Stylish

DRF.com - Yamaha Thailand telah berkolaborasi dengan brand fashion terkenal yakni FILA, yang meluncurkan Fazzio…

5 days ago