Categories: Superbike

Resmi: Kawasaki Puccetti Teken Kontrak Penuh Tito Rabat untuk 2024

DRF.com –  Akhirnya resmi Kawasaki Puccetti dan Rabat bekerja sama pada tahun 2024. Rabat dan Puccetti telah menandatangani kontrak baru dimana kolaborasi juga berlanjut pada musim depan. Tim Balap Kawasaki Puccetti juga akan menurunkan Tito Rabat di World Superbike Championship 2024. Beberapa waktu lalu tim Emilian resmi mengonfirmasi perpanjangan kontrak tahunan pembalap Spanyol berusia 34 tahun yang musim lalu menggantikan Tom Sykes itu mulai dari seri Imola. Memang sebuah pengumuman yang tidak mengejutkan.

Manuel Puccetti, yang juga telah menjajaki opsi lain, dengan senang hati melanjutkan hubungan dengan juara Moto2 2024 itu.. “Kami sangat senang untuk terus membangun kolaborasi ini dengan pebalap bertalenta dan profesional, yang segera menjadi akrab dengan seluruh tim kami dan menemukan harmoni yang bagus. Sejauh ini Rabat belum mempunyai kemungkinan untuk menyelesaikan tes bersama-sama, jadi kami senang bisa bermain satu musim penuh bersamanya di tahun 2024. Persiapan kami meliputi tes musim dingin di bulan Januari, baik di Jerez maupun Portimao, di mana Tito akan berada. bisa mengenal Ninja yang akan lebih kompetitif dari tahun 2023, juga berkat pembaruan yang berasal dari suku cadang konsesi. Tujuan kami adalah untuk secara teratur finis di sepuluh besar.”

Tito Rabat

Rabat akan memiliki Kawasaki Ninja ZX-10RR versi terbaru pada tahun 2024, sehingga memiliki potensi yang lebih besar dibandingkan tahun lalu.. “Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan saya untuk tetap bersama Kawasaki Puccetti Racing. Saya selalu memiliki hubungan yang sangat baik dengan Manuel dan seluruh tim. Di masa lalu, saya dipanggil sebagai pembalap pengganti setelah musim dimulai, jadi saya yakin jika saya bisa berpartisipasi dalam tes musim dingin dan semua balapan, hasil kami akan lebih baik dari yang dicapai sejauh ini. Saya mengharapkan motor yang lebih kompetitif dan saya tidak sabar untuk memulai musim 2024 saya!” kata Rabat.

Menarik ditunggu apakah hasil tim Emilian membaik. Pasca kepergian Toprak Razgatlioglu dari tim ini terjadi penurunan drastis dan Puccetti pun memikirkan kemungkinan pergantian merek. Pada akhirnya mereka bertahan bersama Kawasaki dan berharap ada terobosan di tahun 2024.

Daffa Raihanza Fauzan

View Comments

Published by
Daffa Raihanza Fauzan

Recent Posts

Hanya Ada 65 Unit! Motor Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Resmi Meluncur

DRF.com - Crescent Yamaha baru saja meluncurkan sebuah motor replika yang dijual sangat terbatas, dinamai…

6 hours ago

Honda Forza 750 : Forza Paling Kencang Ini Dapat Fitur dan Warna Baru!

DRF.com - Skutik bongsor Honda Forza 750 model 2024 telah meluncur dengan warna dan juga…

1 day ago

Cuma Rp 60 Jutaan?! Suzuki Luncurkan GSX-250R dengan Sejumlah Pembaruan

DRF.com - Suzuki Jepang baru saja mengumumkan salah satu produk motor sport full-fairingnya, yakni Suzuki…

1 day ago

Dapat Warna Baru! Motor Sport Naked Suzuki GSX-S950 Model 2024

DRF.com - Sebuah motor sport naked dari Suzuki, yakni GSX-S950 yang hadir sejak tahun 2021…

2 days ago

Motor Bobber Baru Yamaha Bolt R-Spec Model 2024, Harganya Rp 140 Jutaan!

DRF.com - Yamaha punya motor bergaya bobber retro klasik dengan nama Bolt R-Spec yang telah…

2 days ago

Kawasaki Ninja ZX-4R dan RR Dapat Recall karena Masalah di Busi

DRF.com - Kawasaki Amerika memberikan informasi soal recall motor sport Ninja ZX-4R dan ZX-4RR produksi…

2 days ago