Categories: Motor Listrik

Geliat Motor Listrik Honda, Akankah Menjadi Raja di Segmen Molis?

DRF.com – Di pasar global, Honda tidak malu-malu dengan rencana EV roda dua-nya. Bahkan, mereka sudah memiliki beberapa motor listrik yang dijual di pasar Asia. Meskipun demikian awalnya pabrikan kendaraan roda dua terbesar ini belum mengumumkan merek globalnya secara nyata. Namun kini, raksasa otomotif asal Jepang itu sudah mengungkapkan rencana tersebut. Perusahaan berlogo sayap mengepak ini berencana untuk memperkenalkan 10 kendaraan roda dua listrik baru secara global pada tahun 2025 dalam rangka mewujudkan pengurangan emisi karbon pada tahun 2050. Hal yang menarik adalah, hanya ada 4 motor listrik andalan mereka yang akan bertarung di pasar Amerika Serikat, dimana negara itu juga punya produk mereka sendiri.

Geliat Motor Listrik Honda, Akankah Menjadi Raja di Segmen Molis?

Motor Listrik Honda

Rencana Honda untuk Amerika dengan meluncurkan 3 motor listrik dan 1 skuter listrik, di mana konsep dari ke empatnya adalah motor “FUN” alias untuk hoby atau kesenangan… Lebih detail lagi satu varian motor listrik nya adalah untuk anak-anak, mungkin mirip dengan Greenger Honda CRF-E2.

Dilihat dari siluet yang dihadirkan oleh Honda, kedua motor ini tampak bernuansa naked dan motor penjelajah, ada juga model maxi-scooter elektrik yang mengingatkan kita pada ADV150 yang gagah. Meski sebagian besar berwarna hitam, dua motor sebelumnya sebagian besar mengusung fitur spesifikasi yang sama dengan banyak bagian seperti pada roda, lampu depan, dan rem terlihat sama, namun dengan segmen yang berbeda..

Menurut informasi, produk-produk ini tidak hanya tersedia di Amerika Serikat, namun juga akan menjangkau pasar Eropa dan Jepang. Kesepuluh produk EV global Honda kebanyakan dari mereka adalah skuter komuter yang tidak mengutamakan performa atau motorsport.

Ke-4 model yang akan dipasarkan di Amerika pada tahun 2024 dan 2025.. namun diperkirakan Honda akan meluncurkan satu (atau lebih) model ini pada akhir tahun 2023, seperti model MY2024.

Setelah puluhan tahun menggunakan bahan bakar, dunia sepeda motor akhirnya berada di ambang elektrifikasi. Beberapa orang sudah membeli kendaraan listrik atau orang yang menunggu produsen besar turun tangan dan jika Honda sudah mulai meluncurkan produknya pastinya akan menarik. Mungkin saat ini Honda masih tidur, dan jika motor listrik sudah merajalela, saatnya Honda turun gunung.. ​

Daffa Raihanza Fauzan

View Comments

Recent Posts

Model Terbaru Suzuki Burgman 400 Resmi Hadir, Harganya Gak Sampai Rp 90 Jutaan!

DRF.com - Suzuki Jepang kembali merilis skutik gambot, yakni Burgman 400 yang dapat model baru…

12 hours ago

Peringati Umur 140 Tahun Piaggio, Vespa Luncurkan GTV Edisi Spesial!

DRF.com - Edisi spesial dari Vespa GTV meluncur untuk peringati ulang tahun Piaggio ke-140 tahun…

2 days ago

Modifikasi Royal Enfield Meteor 350 Jadi Cruiser ‘Shotgun 350’

DRF.com - Peluncuran Royal Enfield Shotgun 650 yang cukup menarik perhatian banyak orang dengan tampilan…

2 days ago

Rp 70 Jutaan, Suzuki V-Strom 250 Meluncur dengan Pilihan Warna Baru

DRF.com - Suzuki yang punya motor sport-touring bermesin 2 silinder 250cc, yakni V-Strom 250 kini…

4 days ago

Tiru Gaya Motor Cruiser Amerika, Dayang TMV 450 Timo Resmi Dikenalkan

DRF.com - Sebuah pabrikan motor asal China, Dayang kembali merilis motor baru yang dinamai TMV…

4 days ago

Kolaborasi dengan FILA, Yamaha Fazzio Edisi Terbatas Tampil Makin Stylish

DRF.com - Yamaha Thailand telah berkolaborasi dengan brand fashion terkenal yakni FILA, yang meluncurkan Fazzio…

5 days ago